KEPALA DESA MENERIMA MAHASISWA KKN STP (SEKOLAH TINGGI PARIWISATA) MATARAM

  • Oct 24, 2023
  • admin desa batu kumbung

Selasa, 24 Oktobet 2023

Kepala Desa Batu Kumbung (H.WIRYA ADI SAPUYRA) menerima Mahasiswa KKN TEMATIK dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram Tahun ajaran 2023. kegitan KKN TEMATIK dari STP Mataram ini diselenggarakan selama 45 hari yang lokasi poskonya di Dusun Pondok Buak/Kampung Mina Desa Batu Kumbung. Jumlah Mahasiswa KKN dari STP Mataram tersebut sebanyak 11 orang terdiri dari 7 Laki-Laki dan 4 Orang Perempuan. Tujuan dari KKN TEMATIK ini adalah untuk menerapkan teori yang didapat di bangku kuliah oleh mahasiswa KKN TEMATIK STP Mataram dan membantu kegiatan di Desa Batu Kumbung khususnya bidang pariwisata tutur Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Drs. FATUHURRAHIM

harapan dari kegiatan KKN ini untuk Desa Batu Kumbung adalah memberikan motivasi kepada seluruh element masyarakat tentang bagaimana pariwisata itu berkembang di Desa, karena Desa Batu Kumbung ini tetap mengikuti ADWI (Anugrah Desa Word Indonesia} yang di selenggarakan oleh Kementrian Parwisata dan Ekonomi Kreatif {KEMENPAREK} setiap tahunnya. tutur Kepala Desa Batu Kumbung.

Kegiatan KKN TEMATIK Mahasiswa STP Mataram mengambil tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan UMKM Berbasis Souvenir Desa Wisata Batu Kumbung. untuk terlaksananya kegiatan KKN tersebut maka kepala Desa Batu Kumbung meminta kepada Mahasiswa KKN untk tetap bekomunikasi kepada seluruh Perangkat Desa khususnya kepada semua Pelaksana Kewilyahan se Desa Batu Kumbung, karena setiap Dusun merupakan Objek Wisata dan Memiliki berbagai jenis UMKM atau Produk Wisata sendiri.

Selanjutnya Kepala Desa Memberikan arahan kepada seluruh Mahasiswa KKN STP Mataram  untuk menjaga Almamater Kampus dalam berkegiatan nantinya di Dusun, karena ini merupakan Amanah yang besar Kepada Pemerintah Desa untuk sama -sama menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. 

H. WIRYA ADI juga mengharapkan kedepannya agar apa yang di berikan oleh Mahasiswa KKN ini bisa bermanfaat untuk Masyarakat Desa sesuai dengan IKHTIAR kami bersama agar Desa Batu Kumbung menjadi Desa Wisata yang MANDIRI dan BERMARTABAT dengan Jargon " AMAZING BATU KUMBUNG ".

RAHMAN/ARB/OPR/BK/2023