KUNJUNGAN KERJA APARATUR PERANGKAT DESA DILINGKUNGAN KECAMATAN UKUI KABUPATEN PELALAWAN – PROVINSI RIAU, DALAM RANGKA KEGIATAN PENINGKATAN APARATUR PERANGKAT DESA DI DESA WISATA BATU KUMBUNG

  • Mar 07, 2024
  • admin desa batu kumbung

Rabu,06 Maret 2024 Pemerintah Desa Batu Kumbung menerima kunjungan kerja Pemerintah Desa dalam rangka KEGIATAN PENINGKATAN APARATUR PERANGKAT DESA DILINGKUNGAN KECAMATAN UKUI KABUPATEN PELALAWAN – PROVINSI RIAU. Kunjungan kerja tersebut di sambut baik di Aula Desa Batu Kumbung oleh Kepala Desa Batu Kumbung (H. WIRYA ADI SAPUTR),Saekretaris Desa beserta Aparatur Desa, Ketua BPD, Lembaga Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, Karang Taruna serta BUMdes Ijo Tandur Desa Batu Kumbung , Dalam kunjungan kerja ini di hadiri sebayak 25 orang peserta dari Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan – Provinsi Riau.

Adapun  tujuan dari kunjungan kerja  tersebut ingin mengetahiu bagaimana regulasi dan teknis tentang program Desa “Desa Wisata” serta mengenai Kegiatan Penyelenggaraan Pemerintahan di Desa Batu Kumbung yang merupakan Desa Wisata yang di nobatkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sebagai 300 besar Finalis ADWI (Anugrah Desa Wisata Indonesia) Tahun 2023, selain itu Pemerintah Desa juga memperkenalkan kepada para peserta kunjungan kerja Desa Wisata yakni Destinasi Wisata Air Di Dusun Manggong , serta menikmati Wisata Kuliner dari beberapa Dusun seperti kuliner Sate Bulayak (Dusun Karang Mas), Kuliner Jajanan Basah (Dusun Repok Kenawe) dan beberapa macam khas kuliner yang ada di Desa Batu Kumbung.

Disela-sela kegiatan H. WIRYA ADI SAPUTRA selaku Kepala Desa Batu Kumbung menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu apabila pada penyambutan di Desa belum maksimal serta Semoga di ajang silaturahmi ini dapat memberikan nilai positif antar Desa dan dapat saling shering dalam pengalaman berlembaga di Desa dengan tujuan membangun Desa lebih maju dan mandiri.

---------------------AMAZINGBATUKUMBUNG/2024/RAHMAN--------------------