MUSIM BUAH TELAH TIBA! BABINSA BATU KUMBUNG MENGHIMBAU WARGA BERHATI-HATI MARAKNYA PENCURIAN BUAH

  • Sep 13, 2023
  • admin desa batu kumbung

Batu Kumbung- Musim buah telah memasuki beberapa wilayah salah satunya di desa Batu Kumbung Kecamatan LIngsar. Hal tersebut tentu saja menjadi kabar baik bagi petani buah, namun ada hal yang menjadi keresahan para petani buah, yakni maraknya pencurian buah-buahan dan hal ini telah dihimbau langsung oleh Babinsa desa Batu Kumbung pada Rabu, 13 September 2023.

Babinsa Batu Kumbung, Mustaan menghimbau agar warga lebih berhati-hati terhadap pencurian buah sehubungan dengan tibanya musim buah-buahan. Hal tersebut disampaikan pada warga yang hadir dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berlangsung di aula kantor desa Batu Kumbung. Babinsa Batu Kumbung juga menjelaskan tidak hanya barang-barang berharga saja yang menjadi incaran para pencuri, melainkan buah-buahan pun turut menjadi sasaran empuk pencurian.

Dari sekian banyak buah-buahan yang sedang memasuki musimnya, durian menjadi buah yang paling banyak diincar oleh para pencuri karena harga jualnya yang tinggi dan banyak peminat di pasaran. Sehingga warga atau petani buah ekstra menjaga kebun buah mereka. “Pencurian buah sedang marak terjadi, bapak dan ibu yang memiliki kebun durian, kebun manggis dan buah-buahan yang lain harap lebih berhati-hati. Bila perlu menerapkan jaga malam di kebun buahnya.” Himbaunya pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

Tentu saja himbauan yang disampaikan oleh Babinsa desa Batu Kumbung ini tidak hanya untuk petani buah yang ada di desa Batu Kumbung saja, melainkan himbauan ini juga tertuju pada seluruh petani buah yang tengah merawat kebun buah disaat musim buah-buahan yang sudah tiba.

 

Batu Kumbung, Lingsar/FDIK/UINMATARAM/Sri Nuria Anggun Sari,Nila Cahyati