PASTIKAN PEMBANGUNAN MAKSIMAL, KEPALA DESA BATU KUMBUNG TINJAU LANGSUNG PEMBANGUNAN FISIK DI KOLAM MANGGONG

  • Oct 05, 2023
  • admin desa batu kumbung

Batu Kumbung—Pembangunan fisik di kolam Manggong tengah berjalan dan kepala desa Batu Kumbung H.Wirya Adi mengunjungi langsung progres dari pembangunan kolam Manggong di dusun Manggong pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Pembangunan kolam Manggong terus berjalan yang bertujuan untuk mengedepankan fasilitas demi kenyamanan para pengunjung. Pembangunan yang berjalan berupa saluran air sekaligus pembatas dengan lahan warga dan kepala desa Batu Kumbung juga meminta kepada pengelola Kolam Manggong agar menambah berugaq sebagai tempat duduk pengunjung. Pengelola Kolam Manggong juga turut andil dalam pengerjaan pembangunan saluran air sekaligus pembatas dengan lahan warga.

Peninjauan secara langsung ini bertujuan untuk mengecek berjalannya proses pembangunan yang tengah terlaksana di Kolam Manggong. Dari tahun ke tahun pembangunan Kolam Manggong terus terlaksana sebagai salah satu potensi yang ada di desa Batu Kumbung.  “Kami siap mengikuti arahan pembangunan dari PEMDES Batu Kumbung dan kami juga berharap pembangunan ini bisa terus berjalan dan dapat mengembangkan wisata kolam Manggong ini.” Tutur bapak Adi selaku pengelola kolam Manggong.

H.Wirya Adi selaku kepala desa Batu Kumbung melakukan kunjungan ini sebagai bentuk perhatian PEMDES terhadap wisata Kolam Manggong yang berada di bawah naungan BUMDES. Oleh karena itu PEMDES berharap Kolam Manggong ini dapat terus berkembang sebagai salah satu pariwisata yang ada di desa Batu Kumbung agar pariwisata di desa Batu Kumbung semakin maju.

Batu Kumbung, Lingsar/FDIK/UINMATARAM/Sri Nuria Anggun Sari, Nila Cahyati