PENARIKAN MAHASISWA PKL POLTEKES KEMENKES MATARAM, KEPALA DESA BATU KUMBUNG APRESIASI KINERJA MAHASISWA SELAMA MENGABDI DI SETIAP DUSUN

  • Oct 04, 2023
  • admin desa batu kumbung

Batu Kumbung—Kepala desa Batu Kumbung, H.Wirya Adi hadiri penarikan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) POLTEKES KEMENKES Mataram yang bertempat di aula kantor desa Batu Kumbung pada Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 10.00-11.00 WITA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 76 mahasiswa, staf desa Batu Kumbung dari setiap dusun, perwakilan PUSKESMAS Lingsar, Babinsa Batu Kumbung, Babinsa Kamtibnas dan dosen pembimbing lapangan mahasiswa POLTEKES KEMENKES Mataram. Diawali dengan sambutan kepala desa Batu Kumbung, H.Wirya Adi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa POLTEKES yang telah melaksanakan PKL  di setiap dusun. “Saya sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa selama mengabdi di dusun-dusun karena dari sana saya bisa mengetahui tingkat kesehatan wrga, terutama persentase penyakit diabetes yang ternyata cukup tinggi. Saya juga menanyakan kepada warga-warga dusun secara langsung terkait kinerja mahasiswa PKL POLTEKES dan alhamdulillah warga-warga di setiap dusun sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa PKL.” Tuturnya dalam sambutan tersebut.

Penarikan mahasiswa POTEKES KEMENKES Mataram juga melibatkan perwakilan puskesmas Lingsar yang dimana bekerja sama secara langsung dengan kampus terkait jalannya proses PKL. Dalam sambutannya perwakilan dari PUSKEMAS Lingsar berharap data-data yang diperoleh mahasiswa selama PKL dapat diolah dengan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat. Selama melakukan aktivitas PKL mahasiswa POLTEKES KEMENKES Mataram aktif melaksanakan Musyawarah Masyarakat Dusun (MMD) di setiap dusun oleh setiap kelompok.

Kepala desa Batu Kumbung juga berharap agar mahasiswa PKL dapat mengambil banyak manfaat dari praktek yang sudah dilakukan. H.Wirya Adi juga menuturkan desa Batu Kumbung akan selalu terbuka dan siap menerima PKL dari POLTEKES KEMENKES Mataram untuk tahun-tahun berikutnya. Acara penarikan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dengan staf desa dan mahasiswa PKL.

Batu Kumbung,Lingsar/FDIK/UINMATARAM/Sri Nuria Anggun Sari, Nila Cahyati