PENERIMAAN MAHASISWA PRAKTEK KERJA LAPANGAN POLTEKES KEMENKES MATARAM DI KANTOR DESA BATU KUMBUNG KECAMATAN LINGSAR

  • Sep 12, 2023
  • admin desa batu kumbung

Batu Kumbung- Penerimaan mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) Poltekes Kemenkes Mataram yang bertempat di aula kantor desa Batu Kumbung dengan jumlah 76 mahasiswa yang akan disebar ke 11 dusun yang ada di desa Batu Kumbung. (12/09/2023)

Penerimaan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan ini dihadiri oleh 76 mahasiswa selain itu juga dihadiri oleh perangkat desa serta didampingi oleh dosen-dosen dari Poltekes Kemenkes Mataram. Acara penerimaan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan berlangsung mulai pukul 09.30-11.00 WITA.

Poltekes Kemenkes Mataram melepas 76 mahasiswanya dari jurusan D3 Keperawatan yang siap mengabdi dan ditempatkan di 11 dusun di desa Batu Kumbung. Tidak hanya berfokus berkegiatan di dusun, mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) juga ditugaskan di puskesmas setempat. Untuk mahasiswa yang bertugas di dusun membantu program yang ada di desa untuk pencegahan dan penurunan angka stunting.

Praktek kerja lapangan tersebut berlangsung selama 20 hari yang dimulai pada tanggal 12 September 2023 sampai dengan 02 Oktober 2023.  Kegiatan yang dilaksanakan akan berfokus di dusun selama 10 hari, dan di puskesmas 10 hari. Pihak desa mengharapkan dengan adanya mahasiswa Praktek Kerja Lapangan terlebih dari jurusan D3 Keperawatan, bisa membantu pencegahan dan penurunan angka stunting yang ada di desa Batu Kumbung.