PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) TAHAP 3 DESA BATU KUMBUNG KECAMATAN LINGSAR

  • Sep 13, 2023
  • admin desa batu kumbung

Batu Kumbung- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 berlangsung di aula kantor desa Batu Kumbung pada Rabu, 13 September 2023 pukul 09.30 WITA. Bantuan ini diberikan kepada 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari seluruh dusun yang ada di desa Batu Kumbung.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini disalurkan langsung oleh kepala desa Batu Kumbung, H.Wirya Adi dan didampingi oleh Babinsa Kamtibnas serta staf desa. Dalam sambutannya Kepala Desa menghimbau warga penerima BLT yang hadir untuk memanfaatkan dengan baik dana bantuan yang telah diberikan. “Kami mengharapkan bapak dan ibu penerima BLT dapat menggunakan dana sebanyak 900 ribu rupiah ini dengan sebaik mungkin, apalagi sekarang sudah memasuki bulan maulid.” Tuturnya dalam sambutan yang diberikan.

H.Wirya Adi menjelaskan kepada warga penerima bantuan yang hadir bahwa ini adalah penyaluran bantuan  tahap ke-3 dan untuk tahap ke-4 akan disalurkan pada bulan Desember mendatang. Beliau juga menjelaskan jika pada 2024 mendatang tidak bisa menjamin adanya BLT karena desa sedang dalam tahap pembangunan secara fisik dan pandemi covid-19 di tahun-tahun sebelumnya berdampak terhadap penyaluran dana di desa, semula jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yag mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 50 orang, berkurang menjadi 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penutupnya H.Wirya Adi menjelaskan kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) jika di tahun 2024 tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), agar warga tidak merasa kecewa atau berkecil hati.

Batu Kumbung, Lingsar/FDIK/Sri Nuria Anggun Sari,Nila Cahyati