PENYERAHAN BANTUAN MAKANAN BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG DAN AMAN (B2SA) DESA BATU KUMBUNG

  • Oct 02, 2023
  • admin desa batu kumbung

Batu Kumbung—Penyerahan bantuan makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) oleh pemdes Batu Kumbung kepada warga dari setiap dusun di desa Batu Kumbung yang bertempat di aula kantor desa Batu Kumbung pada Senin, 2 Oktober 2023.

Penyerahan bantuan dihadiri dan diserahkan langsung oleh kepala desa Batu Kumbung H.Wirya Adi dan Babinkamtibnas serta staf desa Batu Kumbung  lainnya. Kegiatan ini dimulai pukul 09.30-10.30 WITA yang diawali dengan sambutan dari kepala desa Batu Kumbung kepada warga telah hadir. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang anaknya terindikasi stunting sebagai bentuk tanggung jawab dari pemerintah desa Batu Kumbung. Hal tersebut ditegaskan oleh H.Wirya Adi dalam sambutannya, “Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah desa kepada bapak dan ibu yang anaknya terindikasi stunting, dan saya juga berterimakasih kepada warga yang sudah mau bekerja sama untuk menjalankan program ini.” Tuturnya dalam sambutan tersebut.

Kegiatan penyerahan bantuan B2SA ini diberikan kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang anaknya terindikasi stunting. Kegiatan penyerahan bantuan B2SA ini melalui 3 penyaluran yakni dari PUSKESMAS, RSJ Mutiara Sukma dan di desa Batu Kumbung. Bantuan yang diberikan berupa pemberian makanan tambahan (PMT) dan  sembako seperti beras, minyak goreng, kacang-kacangan, tahu, tempe dan 1 terai telur. Dalam kegiatan tersebut kepala desa Batu Kumbung juga meminta pendapat dari warga yang hadir terkait keberlanjutan program ini, jika program ini tidak berlanjut maka PEMDES akan mengganti dengan program bantuan yang lain.

Kepala desa Batu Kumbung menghimbau warga untuk tidak terlalu meberikan anak-anak makanan yang mengandung pengawet serta memberikan asi ekslusif. Kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan tingkat stunting yang ada di desa Batu Kumbung dengan mengkonsumsi makanan yang Beragam,Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Batu Kumbung, Lingsar/FDIK/UINMATARAM/Sri Nuria Anggun Sari, Nila Cahyati